Cara Mempublish Foto/Video Ke Instagram Via PC Desktop Tanpa Aplikasi


Cara Mempublish Foto/Video Ke Instagram Via PC Desktop Tanpa Aplikasi

Instagram merupakan media sosial yang paling diminati oleh banyak kalangan, terutama bagi para remaja yang suka berselfie ria dan mengupload moment special ke media sosial.

Melihat beberapa teman yang sering memegang Gadget, mereka tanpa henti-hentinya men-scrool naik turun aplikasi Instagram di gadgetnya. Melihat beberapa status berupa gambar dari teman following nya maupun berita dari artis favoritnya.

Rasanya aku iri saat itu, jadi aku putuskan untuk menginstall aplikasi IG terrsebut di handphone jadulku. Allhamdulillah aku jadi kekinian gegara instal aplikasi ini , hahaha 😀

Sempat beberapa kali posting images dari handphone, dan lama-kelamaan handphone jadi sangat lemot gegara aplikasi itu. Selain menguras banyak kuota, juga handphoneku selalu slow motion saat aku scroll aplikasi Instagram itu. Karena sebal, akhirnya aku hapus aplikasinya.

Beberapa minggu yang lalu, setelah kebagian jadi tim hura-hura di komunitas Obrolin, aku akhirnya mulai mengaktifkan kembali semua media sosial yang jarang aku urus. Kembali lagi aku menginstall aplikasi facebook di handphone, juga mencari-cari password twitterku yang hanya sekali aku buka saat pertama kali daftar.

Karena Instagram cukup berat untuk handphoneku, akhirnya aku aktifkan hanya lewat web browser di PC Desktop. Dan aku menyadari bahwa, untuk post image di Instagram itu harus memakai aplikasi di handphone. Dengan sangat menyesal aku kembali lunglai dan menyerahkan tugas hura-hura di Instagram ke orang lain.

Karena penasaran, akhirnya aku googling tentang cara agar aku bisa upload foto ke Instagram via Browser. Dan pencarianku mendapatkan hasil yang memuaskan setelah bertemu dengan blognya mastekno.com. Yah, aku bisa upload image ke Instagram via Browser. Yes…

Baca juga : Mempercantik menu bar di WordPress biar makin kece

Nah untuk artikel kali ini, aku akan menuliskan cara mempublis image ke Instagram via browser PC desktop. Begini caranya:

Cara Mempublish Foto/Video di Instagram via Chrome PC Desktop

Pertama, buka dulu browser Chrome Anda di Pc desktop, kunjungi website instagram www.instagram.com, aku mencobanya hanya di Chrome, entah kalau di Mozilla ataupun di Opera.

Setelah itu login account Anda di Instagram. Pada jendela timeline Instagram di browser, tekan Ctrl+Shift+i atau klik kanan pada browser kemudian pilih Inspect. Maka akan keluar seperti jendela dibawah ini

Cara Mempublish Foto/Video Ke Instagram Via PC Desktop Tanpa Aplikasi

Pada menu console, klik pilihan “Toogle device toolbar” yang berlogo handphone/mobile seperti gambar diatas.

Kemudian klik pada “responsive”, entar akan keluar pilihan type-type handphone. Pilih terserah sesuai selera, tapi usahakan mobile devicenya yang memiliki ukuran dibawah 400×700. Kalau ketinggian biasanya upload tidak sukses. Coba tenggok gambar dibawah ini.

Cara Mempublish Foto/Video Ke Instagram Via PC Desktop Tanpa Aplikasi

Kalau aku memilih Nexus 5X saat itu. Setelah memilih type mobile sesuai selera, reload browser anda. Maka tampilan instagram akan berubah menjadi mobile mode seperti gambar dibawah ini.

Jadi, akan ada fitur upload fotonya di mode mobile ini, berbeda dengan saat kita membuka via browser saat pertama kali, bukan?

Cara Mempublish Foto/Video Ke Instagram Via PC Desktop Tanpa Aplikasi

Kalau sudah begini, Anda cukup tekan gambar “kamera” itu untuk mengapload foto yang diinginkan seperti gambar di atas.

Re-size foto anda sesuai selera, dan kemudian ketikkan kata-kata untuk menambah variasi dalam image itu, baru kita share ke public.Cara Mempublish Foto/Video Ke Instagram Via PC Desktop Tanpa Aplikasi

Tadaaaa, beginilah hasilnya. Anda sudah tidak perlu repot-repot menginstall Instagram di Hanphone yang bisa membuat lemot kinerja handphone Anda. Cukup buka browser, login dan upload sepuasnya.

Cara Mempublish Foto/Video Ke Instagram Via PC Desktop Tanpa Aplikasi

****

Yah begitulah Tip untuk upload foto/video ke Instagram via Browser di PC maupun Laptop. Mudah bukan?

Kalau tutorial ini berhasil, maka bagikanlah ke teman-temanmu biar mereka yang tidak bisa menikmati Instagram seperti halnya aku, bisa menikmatinya juga.

Semoga bermanfaat

 

#TipsHematKuota #InstagramDesktop #BebasHanphoneNgeHang

Ainur Irawan

38 pemikiran pada “Cara Mempublish Foto/Video Ke Instagram Via PC Desktop Tanpa Aplikasi

  1. Sambil menulis sambil praktek mas ya, hhmm…itu juga cara efektif utk bljar.

    Sy sih pke smartphone, ada akun IG tp jrang update IG mas. Aplgi klau yg pke PC sprti tips di atas, gak ngrti bnget. Tp mksh udah share tipsnya ya.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Aku lumayan sering buka Instagram di HP,tapi jarang update sih.

    Kalo di PC justru semakin boros deh,soalnya saya make hp nya buat modeman.hhiii
    Btw ermanfaat nih tipsnya buat yang sering kerepotan upload ke IG pake PC.

    Disukai oleh 1 orang

  3. Ping balik: Cara Mudah Memasang Foto/Video Instagram Di Post WordPress | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

