Cara Mudah Memasang Foto/Video Instagram Di Post WordPress


Source image by peridiri.com

Kapan hari, aku sempat post yang isinya tentang pamer statistik blog. Sebenarnya bukan ingin pamer juga, hanya ingin promosiin twitter aja waktu itu. Dari pada hanya tulisan untuk follow twitterku saja, akhirnya aku tambahkan basa-basi tersebut.

Sebenarnya kemarin itu, yang aku inginkan bukan hanya untuk mempromosikan twitter saja sih, aku juga ingin mempromosikan account Instagramku. Tapi beberapa kali aku coba caranya seperti tutorial di blog-blog lain, ternyata malah kagak bisa.

Cara di Blog yang aku tiru seperti ini:

Memasang Foto/Video Instagram Di Post WordPress Dengan Copy Kode HTML Embed di Instagram

1. Pertama, buka account instagram anda di web.

2. Pilih foto yang mau di publish di Blog. Lihat opsi di pilihan paling pojok bawah kanan, dan pilih embed seperti gambar dibawah ini.

Setelah itu akan muncul jendela kecil yang berisikan script Html yang bisa dicopykan ke blog. Centang “include caption” agar informasi yang terdapat di foto tersebut ikut terpublish.

3. Buka blog post pada WordPress, pilih mode “Text” terlebih dahulu, kemudian pastekan script embed yang telah dicopy di Instagram tadi. Dengan begitu foto di Instagram otomatis sudah ada di blog post.

Tapi pada kenyataannya, di blogku justru tidak muncul. Yang muncul hanya caption tentang foto tersebut tanpa ada gambar. 😥

Beberapa kali aku lakukan cara itu dan aku edit scriptnya, hasilnya tetap seperti itu tadi. Jadi kemarin akhirnya, aku hanya pamer account twitter saja, tanpa nunjukin account Instagramku.

Selama 3 hari, aku terus mencari solusi dari permasalahanku ini. Selain aku suka memecahkan masalah, terkadang aku juga suka cari masalah, hahahaha 😀

Sempat aku berpikir tentang template blogku, apakah karena tamplate ini tidak mendukung fitur gambar IG atau aku sendiri yang kebanyakan Dosya, Halah #AkumemangbanyakDosya. 😥

Dan akhirnya aku menemukan cara yang justru lebih mudah dari cara yang aku dapatkan di blog-blog kece di internet tadi.

Dan aku menemukan caranya justru dapat dari bantuan support WordPress sendiri. Makasih yah Om Worsped, #Worsped panutanque

Baca juga : Cara mempublis foto Instagram via PC browser tanpa aplikasi

Cara Paling Mudah Memasang Foto/Video Instagram Di Post WordPress Tanpa Kode-kodean

Caranya sangat simple, cukup kunjungi foto di instagram yang mau di taruh di blog, sorot pada alamat urlnya dan copy link tersebut. Untuk lebih jelas, lihat gambar dibawah ini

Setelah mencopy tautan tersebut, kunjungi laman blog post. Pastikan laman penulisan masih berada di mode “Visual”. Pastekan di laman tersebut seperti gambar dibawah ini. ingat di mode Visual.

Setelah di pastekan, tunggu beberapa saat atau coba pindahkan ke mode text dan kembali lagi ke mode Visual. Maka tampilannya seperti gambar dibawah ini.

Foto Instagram udah siap dipublish, tapi memang post butuh dipublish terlebih dahulu agar foto tersebut bisa terlihat.

Coba lihat account IG ku dibawah ini, follow yah kawan, jangan malu-malu, entar kehabisan tiket nge-Follow aku loh, wkwkwkw 😛

Main kemarin gaes #latepost #rekesan #watertubing

A post shared by Ainur Irawan (@ainurirawan) on

Yah sekian tip ala kadarnya ini, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Dan akhir kata,

….JANGAN LUPA FOLLOW IG KU YAH….

 

Referensi : https://en.support.wordpress.com/instagram/instagram-images/

 

#Obrolin #PromosiIG #Instagram

Ainur Irawan

38 pemikiran pada “Cara Mudah Memasang Foto/Video Instagram Di Post WordPress

  1. Ping balik: Cara Melihat Instagram Story Di Browser (Instagram Desktop) | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

