Blogger Juga Ada Pasang Dan SurutNya Loh


Mungkin aku sudah mulai lelah, atau memang hasrat menulisku yang mulai memudar dengan sendirinya. Sepertinya aku sudah lama tak menulis disini, bahkan untuk sekedar blogwalkingpun rasanya aku mulai malas sekali.

Yang Aku lakukan hanya sekedar membagikan like di beberapa tulisan yang muncul di reader dan sesekali akan melihat jika ada artikel daris beberapa yang aku kenal akrab didunia maya ini. Ataupun sesekali mengintip sebuah tulisan yang aku rasa menarik jika dilihat dari judulnya.

Aku kehilangan moodku menulis dua bulan terakhir ini, terlihat di bulan kemarin aku hanya update sekitar 10 artikel saja dalam satu bulan. Berbeda sekali dengan beberapa bulan yang lalu saat aku masih aktif di group blogger maupun saat masih memegang smartphone dulu.terlebih lagi di bulan ini, sampai tanggal 17 aku hanya mempublish 1 artikel saja. hahaha.

Dan setelah aku lihat-lihat history, ini adalah pencapaian paling terendah dalam 2 tahun menulis di blog ini.

Mungkin alasan tidak mempunyai smartphone adalah sebuah alasan awal yang memulai kemalasanku untuk update ataupun blogwalking. Yah itu cuma sekedar alasan untuk membenarkan diri sendiri. Pada kenyataanya aku hanya cari-cari alasan saja.

Ataupun karena  3 minggu ini, aku sibuk dengan training karyawan anak cabang di kantor, akhirnya aku jarang memegang komputer yang sering aku pakai untuk menulis. Pada kenyataanya, disaat malam hari aku tetap bisa menulis dengan leluasa, tapi tidak satupun artikel aku terbitkan untuk blog ini.

Mungkin aku sedang terkena demam writer block. Padahal beberapa bulan yang lalu, aku pernah mengisi kelas online dengan tema “konsistensi menulis” karena sewaktu dulu aku cukup konsisten hampir 1 tahun lebih menulis di blog ini dengan post rata-rata 20 artikel perbulannya. Tapi sekarang… Ah sudahlah…

Sembari lama vakum di group komunitas blogger, ada kabar bahagia yang kemarin aku dengar dari salah satu teman. Selamat atas pernikahannya Mbak Tia sama Mas Alung, akhirnya doanya Bang Ical kejadian. Teman satu komunitas ada yang saling mencintai dan menikah. Semoga pernikahannya bahagia sakinah Mawaddah warohmah, Amin.

Yah gitu aja, aku juga binggung mau posting apa hahahaha

Semoga kalian tetap terus berkarya dan tetap menulis untuk berbagi 😀

[AI]

Iklan

32 pemikiran pada “Blogger Juga Ada Pasang Dan SurutNya Loh

  1. Sebenarnya bukan hanya sekedar pasang surut saja teman.
    Tetapi suatu saat nanti semuanya ini akan tenggelam di telan bumi, menjadi debu tanah.
    Sebab tidak ada yang abadi selama hidup di dunia ini.
    Salam santun…..

    Disukai oleh 1 orang

  2. Gak ap2 mas Ir, pasang surut itu lumrah, saya pham itu. Knp? Krn sy pun lg merasakannya, sy pun berminggu-minggu sdah gak update. Ksebukan pekerjaan di dunia jd alasan, haha…

    Bg pria bebas, tak perlu mengikatkan diri pd sesuatu yg tdk terlalu esensial, tenang saja, klau mood nulisnya balik lg, ya tulislah lg…

    Disukai oleh 1 orang

  3. Ping balik: Kelebihan Punya Blog Dengan Custom Domain | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s