Ketika Ku ketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi


Ketika Ku ketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Artikel kali ini tidak lebih berfaedah dari artikel kemarin-kemarin, lihat saja judulnya, ini kegiatan orang iseng yang nyari seberapa populer nama sendiri di mata Google hahahaha.

Tapi bukan berarti aku ingin populer loh, karena aku sendiri sudah populer kok! Meskipun dikalangan anak dan istri sendiri  wkwkwkw. Jadi kalau kalian belum populer, usahakan cepat MENIKAH, biar jadi populer di mata pasangan kalian.

Selain iseng, aku sendiri juga tidak ada niatan untuk membuat artikel hari ini. Aku sudah membulatkan tekad untuk menulis hanya 1 artikel yang aku publish tiap minggunya.  #JanganTanyaKenapa? #KarenaAkuTidakTauJawabannya

Tapi berhubung ketika aku melakukan hal yang nggak bermanfaat seperti mengetik nama sendiri “Nur Irawan” di mesin pencari, dan alangkah kagetnya aku menemukan hal seru untuk dibahas di blog ini.

Pengen tau hasilnya seperti apa?

Yuk simak artikel nggak berfaedah kali ini,  biar harimu lebih ceria dengan senyuman lebar di jum’at berkah kali ini.

#1. Bukan Profil Facebook ku di Page Pertama Google

Tentu disaat kita mengetikkan nama kita, yang pertama muncul di page nomer 1 google adalah profile facebook, profile google plus atau  profile twitter.

Tapi ketika aku ketikkan namaku di google, yang muncul paling atas memang profil facebook. Tapi…

Ketika Ku ketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

KENAPA BUKAN PROFILE FACEBOOK KU? APA AKU TIDAK SE-TERKENAL ITU?

Begitu juga dengan profile google, profile twitter dan channel youtube, tak satupun menujukkan profile ku. Ini menunjukkan ketidak populernya namaku di mata Google.

Ketika Ku ketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Ketika Ku ketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Ketika Ku ketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Semua akun diatas bukan Akun media sosialku

Aku jadi kepikiran, apa perlu aku daftarkan namaku di Google Search Console biar cepat terindex . hahahaha

Dan ternyata aku baru ingat.

Nama profile facebook ku bukan “Nur irawan”, makanya kok bukan profileku yang berada paling atas. Begitu juga profile twitter, youtube dan google juga tidak mengunakan nama “Nur Irawan” sebagai nama depannya.

Barulah saat aku search lagi dengan mengetikkan nama “Ainur Irawan”. Ternyata muncul lah profile facebook ku di page paling atas.

Ketika Ku ketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Oh iya, jika kalian baca ini, jangan lupa add facebook ku yah, meskipun gak pernah di urusi juga sih, hehehe. Minimal sambung silaturohmi kan ngagak apa-apa.

Jadi jangan lupa Add Friends yah!!! 😀

Baca juga : Nama Dragneel dan Rasa Penasaran

#2. Namaku Tak Berada di Deretan Orang Populer di Linkedin

Ketika Ku ketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Masih di page pertama barisan nomor dua, tercantum “Profil 10 Nur Irawan Terpopuler di Linkedin”.

Ternyata nama Nur Irawan itu populer loh, aku baru sadar. Memang nama Nur yang artinya Cahaya, dan irawan yang di ambil dari nama pewayangan dan merupakan salah satu anak dari Raden Arjuna.

Jadi kalau manggil saya, kalau bisa dengan sebutan “Raden Mas Nur irawan” hahahaha.

Baca juga : Berjalan Seiring jalannya Rembulan

Tapi ironisnya, setelah aku cek di Profil 10 Nur Irawan Terpopuler di Linkedin itu, ternyata tak satupun dari 10 Nur irawan itu adalah profilku.

Aku tarik kembali kalau namaku itu populer, jadi kalau manggil jangan pakai Raden Mas, cukup Mas Ir aja yah, wkwkwkw #PlinPlan

#3. Namaku Tak lebih Populer Dari Nama “Pennadiri”

Justru di baris ketiga muncul Nur Irawan selaku Author blog Pennadiri yang tertera. Tak satupun nama profilku selain blog yang muncul di halama pertama. Di halaman keduapun juga sama, aku tak menumukan profile namaku atau apapun itu yang mengandung identitas diriku.

Dipage berikutnya juga lebih banyak namaku tercatat di blog teman-teman wordpress sebagai situkang coment. Semoga bukan coment kejahilanku yang banyak tertera di search engine.

Dan iseng juga saat aku ketikkan “Pennadiri” di search engine, justru selain blog ku jelas berada di paling atas google, juga terpampang jelas nama ku di sana.

Ketika Ku ketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Ternyata namaku tak lebih populer dari nama blog ini, seakan-akan namaku cuma numpang tenar dari blog ini, hiks 😥

Baca juga : Perihal Diri

#4. Foto Wajahku Tak Terdeteksi Oleh Google

Ketika Ku ketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Tak satupun wajahku terpampang disana

Lebih tragis lagi ketika aku memindahkan tab “web” ke tab “gambar”. Dan segitu banyak foto yang terpampang disana, tak satupun fotoku terdapat di keyword namaku tersebut. Hanya gravatar author blog ini saja yang muncul.

Tapi Alhamdulillah juga sih…

Berarti itu menunjukkan bahwa aku itu sebenarnya bukan tukang pamer, atau sebut saja minder mau upload foto wajah sendiri, haahaha.

Yah, aku memang lebih suka ngefoto dari pada di foto, apalagi foto selfie yang biasa anak zaman now lakukan. Tentu aku sadar usia dong, eh, aku masih muda, yah usiaku masih MUDA.

#5. Ternyata Namaku Jadi Inspirasi Para Single Loh!

Ketika Ku ketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Masih di page pertama google, aku mendapati nama “Nur Irawan” tapi bukan profil media sosialku, bukan blogku yang lain, dan bukan nama ku saat aku koment di suatu blog. Dream.co.id, aku penasaran siapa yang berani-berani meniru namaku di dunia ini, hahaha.

Betapa kagetnya ternyata itu ulasan tentang diriku dan artikel yang pernah aku buat, coba deh baca ulasan berikut :

Nggak perlu khawatir, Nur Irawan, blogger dari Pandaan ini punya tujuh tips yang bisa menjadikan kamu pribadi yang lebih menarik.

” Mungkin ada beberapa hal yang kurang pada dirimu, entah itu tentang kurang menariknya dirimu di mata lawan jenismu, ataupun kamu kurang memaksimalkan potensi seberapa menariknya dirimu,” tutur Nur menjelaskan.

Ini dia tips yang dibagikan Nur untuk kamu para JOMBLO.

Jika artikel curhatan seperti yang sering aku tulis ini bisa menginspirasi dan sampai-sampai di publish di website lain yang kece. Tentu hal ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi diri sendiri. Seperti artikelnya bang ical yang bisa di publish di majalah online ternama.

Baca juga : Jika kamu masih saja JOMBLO, Mungkin 7 Tips ini menajdikanmu lebih menarik

***

Ok cukup sekian artikel tidak penting ini aku buat, semoga hal kecil seperti ini tetap bisa membahagiakanmu di Jum’at berkah ini

[AI]

Iklan

23 pemikiran pada “Ketika Ku ketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

  1. Saya kalo nyari nama biar hasil sesuai diingini harus dikasih angka 03 setelah nama, soalnya semua nama akun medsos make ini. Kalo cuman ngetik “abdul jalil” yang muncul malah orang arab, malaysia, atau asia selatan. 😂😂😂

    Wah, tuh mas artikelnya brarti emamg bagus sampe2 di tulis ulang media online. Lanjutkan mas.

    Jangan lupa sholat Jum’at juga. Hheee

    Disukai oleh 1 orang

  2. Artikelmu lucu mas Nur, sumpah 😂😂😂

    Barusan coba kuketik nama Cinta Nungky Lestari : yg muncul prtama blog, fb, terus youtube-ku. Ya…ini trjdi krn namaku langka mgkn jd jarang ditiru org.

    Begitu kuketik Muniroh Faruk : yg muncul G+, fb, youtube, dan blog-ku yg udah jadul tak berisi. Mgkn ini trjdi krn nama Muniroh Faruk itu langka.

    Dan begitu q klik kedua nama itu : Muniroh Faruk dan Cinta Nungky Lestaru…huwaaaa fotoku bnyak banget! Ketahuan kl q si tukang narsis deh. Haha 😂😂😂

    Disukai oleh 1 orang

  3. Popularitas itu cuma gula-gula kehidupan. Bakal masih banyak orang-orang terbaik selain kita akan hadir di dunia ini.
    Kami sendiri abai dengan hal tersebut sebab terkadang kalau kita terlalu sering mencari nama sendiri di Google maka adminnya akan menguji kita dengan memberikan hasil yang berbeda sehingga turut galau juga sih…
    Mengapa kami berkata demikian? Karena dahulu pernah selalu memantau keyword “senam kegel” di google. Diawal-awal blog kami ada di page one tetapi lama kelamaan makin turun dan turun lagi. Belakangan kami belum pernah lagi mengecek kata kunci ini. Sebab biar bagaimanapun ada rasa sedih juga saat tulisan tersebut tercampak entah kemana-mana.
    Jadi, kesimpulannya, popularitas itu sifatnya relatif. Tetapi orang yang memiliki nama yang unik sekalipun tidak berkiprah apa-apa diinternet tetap saja nama profil media sosialnya akan muncul di halaman pertama google.
    Salam….

    Suka

  4. wkwkwk aku jga sering ngelakuin hal ginian.😅😅😅

    untungnyaa nama quraeni wardhany sedikit langka, shg yg muncul tetap aku hihiiw
    hanya saja, blog dan akun medsosku tak sepopuler akun jualan.
    shg yg nongol lbh byk tentang jualanku 😂😂😂

    Suka

  5. Dulu pas instagram saya sambungin ke WordPress, kalau ngetik namaku di google gambar, yang keluar fotoku.

    Sekarang kalau ngetik namaku, yang keluar buku-buku nggak jelas siapa pengarangnya.

    Suka

  6. Aduh pengen katawa hahaha mungkin karena nama nur iraWan itu terlalu banyakk kali kak :”)

    Anyway, foto aku sudah masuk ke search google huhu ingin menghapus tp gabisa bisa..

    Suka

Tinggalkan Sebuah Komentar Atau Sapa Aku Dengan Ketulusan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s