Luka Penuh Drama


Mawar Berdarah

Source image by uswasyauqie.com

Kemarin Siang, terdengar suara tangisan anak kecil dari kejauhan. Aku yang sedang nyaman di tempat tidur dengan si bungsu yang lagi tidur cantik, akhirnya aku mencoba bangun dari tempat tidur dan melihat siapa gerangan yang menangis itu.

Terlihat anakku si Naila jalan terpincang-pincang dibantu oleh temannya berjalan tertatih-tatih menuju rumah. Aku hanya menunggu dan melihat dari jendela ruang tamu hingga si Naila berada didepan pintu.

Saat sudah berada dirumah, aku tanya kenapa menangis dan kenapa jalannya seperti itu.

Dia tidak menjawab dan terus mengeraskan tangisan lebih dari yang tadi. Teman nya lah yang menjelaskan kronologi terjatuhnya siNaila dan mendapat luka di lututnya. Baca lebih lanjut

Iklan

Melangkah Di Sekolah Pertama


Back to school

Source image by lakevillagelc.com

Beberapa kali membaca artikel teman tentang curhatannya saat pertama kali masuk sekolah, akhirnya aku juga ingin ikut-ikutan untuk curhat tentang zaman sekolah dulu.

Sudah 10 tahun yang lalu aku terakhir kali menginjakkan kaki ke tempat umum menuntut ilmu. Dan sudah 10 tahun juga aku tidak pernah belajar ataupun mengerjakan tugas rumah dari seorang Guru.

Aku sudah lupa bagaimana rasanya “tegang” saat menghadapi ujian sekolah, dan sepertinya aku dulu juga tidak setegang itu saat ujian sekolah macam apapun. Justru aku lebih tegang saat melamarmu maupun saat mengucapkan janji suci di depan penghulu. Baca lebih lanjut

Si Jahil Yang Mulai Beranjak Dewasa


Naila Mulai Mengaji!

Horeee…..

Sebenarnya sejak awal umur 3 tahun, aku sudah pernah memasukkan Naila ke sebuah madrasah dekat rumahku. Diapun tidak keberatan dan senang mengikuti kegiatan tersebut.

Tapi gegara pernah Buang air besar di celana saat di Madrasah, dan dia menangis karena takut dimarahi oleh Guru ngajinya. Akhirnya Bu gurunya yang mengantar anakku pulang kerumah. Sejak saat itu, dia tidak mau disuruh ke madrasah lagi.

Beberapa minggu yang lalu, di Madrasah ada bantuan Kain seragam dari pemerintahan. Karena rumahku dekat, akhirnya aku diberi selembar kain untuk dijahitkan menjadi seragamnya Naila. Sesudah seragam tersebut jadi, naila masih enggan untuk memakainya lantaran masih teringat kejadian memalukan itu, wkwkwkw. Baca lebih lanjut

Masya Dan Naila, Si kembar Yang Jelas Beda


Masha dan dasha

Source image by Say.it

Kembar tapi beda. Mempunyai Saudara yang seumuran pasti sangat menyenangkan, sedari kecil selalu bermain bersama, mempunyai cerita indah bersama, juga saling tumbuh menjadi dewasa bersama selayak saudara kembar.

Aku dan adik sepupuku lahir terpaut enam bulan, Aku lahir terlebih dahulu (yah iyalah, namanya juga kakak). Kita tumbuh dewasa bersama, tak pernah kita saling ribut untuk memperebutkan sesuatu, bahkan seingatku kita tak pernah bertengkar. Kita selalu berbagi untuk beberpa hal, walaupun adik sepupuku ini yang lebih banyak memberi, dan aku yang sering jadi penerimanya. Seperti pada hand body lotion yang selalu aku yang meminta kepadanya, begitu juga aku pernah nyoba lulur mandi yang dia beli. Baca lebih lanjut

Kartun Pagi Dan Rutinitas Setiap Bangun Pagi


Kartun Pagi Dan Rutinitas Setiap Bangun Pagi

Source image by Stocksnap.io

Apa yang pertama kali kalian lihat saat membuka mata saat bangun tidur?

Kalau dulu sih, wajah istri yang pertama kali aku lihat saat bangun tidur. Tapi akhir-akhir ini, aku bangun tidur hanya melihat televisi yang menyala di kamar.

Aku tidur bersama anakku yang paling besar, Si Naila. Semenjak kelahiran adik Nisa, aku dan istri memutuskan untuk pisah kamar.

Pisah kamar!!!

Iyah, kita pisah kamar saja, bukan pisah hati loh, hati kita tetap menyatu kok biar pisah kamar sekalipun, wkwkwkw. Baca lebih lanjut

Tahun Ketiga : Tetap Ceria dan Sehat Ya Nduk!


Ngak kerasa ya?, udah tiga tahun aja!”, yang ngerasain itu aku, bagaimana bisa?, tiga tahun dibilang tidak terasa? Heuu, 😦

Yang jelas selama tiga tahun ini, Si Naila semakin berat saja gendongannya. Ketika berkeliling di supermarket dengan mengendong Naila tanpa selendang, terasa punggung mau copot saja.

Tiga tahun sudah Naila menjadi anak ayah, *emang sebelumnya dia anak siapa? *ya, anak saya juga ding  :-). Baca lebih lanjut

Doa Orang Tua, Merupakan Obat Alami Penurun Panas Anak


air-penyembuh

Source image edit from google

Hai Kawan, Sekarang lagi musim apa, di tempatmu?

Di tempatku lagi musim demam neh. 😥

Cuaca yang berubah drastis, dari hujan lumayan deras dengan awan hitam yang biasanya akan lama, ternyata baru 8 menit udah reda, kemudian panas melanda tiba-tiba.

Mungkin karena hal seperti ini, banyak orang deman akhir-akhir ini. Tidak terkecuali anak pertamaku, si Naila Baca lebih lanjut