Bedanya Lelaki Sebelum Dan Sesudah Nikah


Bedanya Lelaki Sebelum Dan Sesudah Nikah

Source image by Stocksnap.io

Sebelumnya aku tekankan terlebih dahulu, bahwa lelaki disini tidak selalu seperti apa yang aku tulis, sejatinya tiap individu itu unik. Yang aku tulis disini murni berupa curhatan dan pengalamanku selama ini menjadi seorang lelaki.

****

Oke, kita mulai dari mana nih, hahahaha, jadi gugup deh :D.

Tiap manusia pasti mempunyai keunikan sendiri-sendiri, siapapun orangnya, bagaimanapun kekayaannya, bagaimanapun pekerjaannya, pasti tetep mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Mungkin oleh sebab itu manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain untuk hidup. Yang kaya tetap butuh si miskin, si miskin juga butuh orang kaya, yah begitulah kehidupan, pasti akan ada hitam dan putih biar tetap seimbang. Baca lebih lanjut

Renungan: Jangan Merasa Benar, Lihatlah Dirimu Dulu


Renungan: Jangan Merasa Benar, Lihatlah Dirimu DuluHai Readers, kayaknya sudah lama tidak membuat artikel disini. Tiga hari itu berasa lama loh, hahahaha

Tiga hari menghabiskan liburan dengan mengunjungi rumah saudara dan juga untuk menyenangkan sang buah hati dengan mengajak ke tempat rekreasi murah. memang tidak jauh dari rumah, tapi alasan seperti itu bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan “kemana saja tidak posting atau blogwalking selang tiga hari ini”.

Sebenarnya untuk blogwalking, aku masih melakukannya di sela-sela waktu sebelum tidur, tapi untuk menulis, sepertinya waktu liburan akan lebih cocok untuk dinikmati dengan bermain dengan anak ataupun bermesraan dengan istri *eh, hihihihihi.

Oke, kembali ke topik

Topik kali ini, aku buat untuk menyentil diri sendiri yang beberapa kali lalai dalam melaksanakan misi.

Emang misinya apa?

Misinya simpel, menjadi manusia yang sebenar-benarnya manusia. Baca lebih lanjut

Pilih Gaji Besar Atau Pilih Gaji Yang Berkah?


Pilih gaji besar atau gaji berkah

Gaji Besar atau Gaji Berkah ?

Pilih gaji besar atau pilih gaji yang berkah?

Kalau dipikir-pikir lagi, aku sih maunya pilih gaji besar tapi berkah.. hahahaha 😛

Itu sih, jawaban kebanyakan manusia normal, selain ingin mendapatkan hal besar menurut nafsunya, juga tetap ingin mencari keberkahan dari suatu rezeki yang dimilikinya.

Setiap orang pasti ingin mendapat rezeki yang halal dan juga berkah, berkah ini maksudnya apa? Baca lebih lanjut

Berkendara  Saat Hujan Mengingatkanku Tentang Banyak Hal


 

Hikmah hujan

Source image by Stocksnap.io

Malam ini hujan lagi.

Hujan yang katanya menghapus ingatan, justru kali ini, semua kenangan itu muncul disaat aku berkendara di hujan malam ini.

Hujan deras yang menguyur sejak aku berangkat dari rumah, dengan angin yang cukup kencang, mengakibatkan tetesan air hujan menghujam keras ke muka ku bak batu kerikil yang dilempar dan tepat jatuh di sekitaran bibi dan mulut. Cukup  kaku juga muka rasanya kena tetesan hujan saat sampai di kantor. Baca lebih lanjut

Lebih Enak Mana Mencintai Atau Di Cintai? Menurutku Sih Lebih Enak Mencintai Dari Pada Dicintai


cinta5

Mencintai Vs Dicintai

Hai kawan…

Pilih mana? Mencintai atau Dicintai?

Pasti kebanyakan kawan-kawan memilih mencintai dan dicintai secara bersamaan, itu serakah kawan! wkwkwkw. mau enaknya aja.

Aku kan meminta untuk memilih salah satunya, Abaikan tentang konteks saling mencintai disini. Fokus kita hari ini adalah memilih antara mencintai? atau dicintai? Walau mencintai dan dicintai ini dalam arti bertepuk sebelah tangan sekalipun.

Cinta itu, tidak selalu tentang sebuah kemesraan dan kebahagiaan, ada sisi lain yang bisa diakibatkan, dari rasa sakit hati, terluka, bahkan hingga rasa frustasi. Walaupun pada dasarnya, cinta itu untuk mewujudkan rasa bahagia, tapi tanpa kita sadari, dengan adanya rasa cinta tersebut, kita juga berarti saling menyakiti dan saling melukai. Baca lebih lanjut

Perjanjian Tidak Merokok Lagi


tidak-merokok-lagi

Surat Perjanjian Damai Tidak Merokok Lagi

Tidak merokok bagi sebagian orang yang sudah terbiasa dengan asap rokok, itu sesuatu yang mungkin tidak terpikirkan oleh sang Ahli Hisap (Ahli hisap:Perokok aktif) itu sendiri. Bagi mereka, biarpun tidak makan seharian ini, yang penting ada beberapa batang rokok menemani itu sudah cukup menganjal perut yang keroncongan.

Sama halnya dengan puasa, bagi perokok berat, pertama kali mendengar suara adzan maghrib, dia langsung membatalkan puasanya dengan segelas air baru mereka menghisap rokok dulu. setelah itu baru sholat dan makan nasi jadi urutan terakhir bahkan terkadang menunggu selesai terawih. Baca lebih lanjut

Cara Menyikapi Masa Lalu Yang Selalu Membayang


Masa lalu yang membayang

Source Image by Stocksnap.io

Masa lalu adalah segala sesuatu yang telah terjadi, baik kita memutuskan untuk terjadi berdasarkan kemauan kita atau tidak, Yang jelas, masa itu tidak akan berputar kembali.

Masa lalu juga merupakan alasan kita ada saat ini, setuju atau tidak, keberadaan & keadaan kita saat ini adalah hasil dari masa lalu kita. Itulah yang terjadi, kemarin adalah masa lalu, sekarang adalah masa kini, dan besok adalah masa depan. Masa yang tak pernah menyatu satu sama lain tapi tetap terhubung satu sama lain. Baca lebih lanjut